Apakah Film Studio Ghibli Termasuk Ke Genre Film Anime ?

Studio Ghibli sebagai salah satu contoh film anime (animasi) terbaik dari Jepang. Spirited Away, memenangkan Academy Award untuk Fitur Animasi Terbaik

Apakah Film Studio Ghibli termasuk ke genre Film Anime ?


Film Studio Ghibli adalah Film Anime Jepang.


Film Studio Ghibli 

Didirikan oleh Tokuma Shoten pada Juni 1985, setelah kesuksesan Nausicaä of the Valley of the Wind (1984), dengan pendanaan dari Tokuma Shoten dan Hakuhodo Inc.


Nama "Ghibli" sendiri berasal dari kata Italia ghibbio (ghibbio yang berarti angin Mediterania). Didirikan bersama oleh sutradara Hayao Miyazaki dan Isao Takahata, animator Yoshifumi Kondo, Yasuo Otsuka, Hiroyuki Morita, dan produser Toshio Suzuki, mereka juga membentuk perusahaan sendiri untuk memproduksi film pendek untuk televisi. 

Source Img: google


Film Anime (Film Animasi)

Sedangkan Film animasi (anime) dapat dibagi menjadi dua tipe dasar: 

  1. animasi yang digambar tangan (atau sel)  
  2. citra yang dihasilkan komputer (CGI).

Banyak penggemar anime menganggap film Studio Ghibli sebagai salah satu contoh animasi terbaik dari Jepang. Untuk karyanya di Spirited Away, Miyazaki memenangkan Academy Award untuk Fitur Animasi Terbaik di Academy Awards ke-75.


Studio ini paling terkenal dengan film fitur animenya, beberapa di antaranya telah dinominasikan atau menerima Academy Awards untuk Fitur Animasi Terbaik di Academy Awards ke-75. Studio ini juga memproduksi film pendek dan iklan televisi, serta poster dan kaos bioskop; itu telah berkembang menjadi taman hiburan, video game, buku, komik manga dan CD musik sejak saat itu.



Perusahaan ini telah membuat banyak film anime Terbaik Studio Ghibli terkenal  meliputi 


  1. Spirited Away
  2. Grave of The fireflies
  3. Spirited Away
  4. Only Yesterday
  5. My Neighbor Totoro
  6. Kiki's Delivery Service
  7. Castle in the Sky
  8. Howl's Moving Castle. 



Tags:
Film
Link copied to clipboard.